“Masa pengenalan Lingkungan Sekolah”(MPLS) 2019

 “Menyambut Generasi Emas Multitalenta dan Multi Budaya melalui Kegiatan” Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Hari pertamapun tiba para siswa bersemangat terlihat pancaran di matanya yang datang dari berbagai penjuru TK. Mereka menjadi 1 keluarga besar yakni SD BAS. Sebelum menuju pelaksanaan MPLS peserta diwajibkan registrasi. Sebelum memulai MPLS dilaksanakan doa pembuka dan ta’aruf semua Asatidz/ah. Setelah itu pembagian kelompok. Tiap kelompok berembuk membuat yel-yel. Mereka saling menuangkan ide berlomba-lomba guna menjadi yang terbaik. Selain kegiatan itu ada jugas kegiatan Tilawati Fair(Pengenalan Tilawati dan doa).

Hari kedua pengenalan adab terhadap guru, orang tua dan teman serta menggambar sekaligus mewarnainya. Disini diambil 5 terbaik dari seluruh kelompok dan mendapat hadiah.

Hari ketiga toilet training dan thoharohg serta memanggil pemateri Drg. Yulia Efayanti dan Drg. Ika Roudlotus Saadah guna memperkenakan ananda cara menyikat gigi dan merawat gigfi yang baik dan benar. Di event ini juga, para siswapun sangat antusias mengikutinbya dan semua ingin maju praktik di depan.

Hari keempat pengenalan adab membuat choco character yang sangat ditunggu anak-anak, sehingga mereka bisa mengasah skillnya. untuk praktik secara langsung setelah itu bisa menikmati choklat yang telah dibuatnya dengan bersusah payah.

Di hari kelima ini merupakan puncak yang ditunggu-tunggu. Mereka menyebutkan”Inagurasi”. Kali ini akan dilaksanakan di Siwalan Park. Anak-anak diantar dan dijemput disekolah. Semua anak senang sekali sebab ini pengalaman yang perdana bagi mereka. Sesampainya ditempat ada agenda 2 kegiatan yaitu pilih sampah (organic dan non organik) dan life skill. Untuk life skill ini tantangan bagi mereka membuat bentuk es krim dari kain flannel. Dibutuhkan ketekunan dan keteladanan dalam menggunting dan menempel, agar hasilnya bisa indah sesuai yangf diinginkan agar bisa menjadi oleh-oleh dirumah hasil MPLS untuk mama dan ayah tercinta. Setiap kelompok akan dipilih 1 terbaik jadi nantinya akan  ada 13 terbaik dari keseluruhan dan berhak mendapat hadiah.

  • Kelompok yel-yel terbaik diraih oleh : kelompok Al Baari’
  • Dipuncak akhir kegiatan akan dipilih 1 peserta terkreatif dan teraktif baik pa maupun pi yaitu ternyata jatuh pada: – Anandfa Dafi Rhazka Asyari (1B) & Kamilia Qorirah (1A)

Selamat Anak-anakku yangt telah terpilih, semoga bisa memotivasi kalian semua agar kedepan bisa lebih percaya diuri dan berprestasi serta menjadi preibadi yang sholih dan sholihah. Bagi yang belum beruntung semoga bisa mendapatkan di event-event lomba berikutnya.

by : Ustadzah Puji

 

Komentar