Peringatan Tahun Baru Hijriyah LPI BAS Tuban

 

SEMANGAT MENCETAK GENERASI ISLAMI DAN BERPRESTASI

Lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Bahrul Huda dan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Bina Anak Sholeh (BAS) mulai jenjang KB-TK,SD,SMP, dan SMA kemarin memperingati tahun baru 1441 Hijriyah.

Peringatan tahun baru islam yang diselenggarakan di halaman SD BAS Tuban tersebut dimulai dengan penyerahan piagam prestasi dan beasiswa. Penerimanya Atha Kiandra Mundrajat dan Arrafa Fairuz Kadhafi, dua siswa SD BAS yang menorehkan prestasi dan kompetisi nasional dan internasional.

Dilanjutkan sambutan pembina Yayasan Bahrul Huda sekaligus Bupati Tuban KH Fathul Huda. Di tutup dengan santunan yatim piatu dan pawai taaruf yang diikuti seluruh siswa serta ustadz – ustadzah pendamping. Rutenya mulai jalan Wahidin sudiro husodo – jalan Pramuka – Jalan Sunan Kalijaga – dan finish di SD BAS. Pawai peringatan tahun baru islam tersebut di ikuti 216 siswa KB-TK BAS, 735 SD BAS, 360 SMP BAS, dan 92 siswa SMA Al Huda.

Pembina Yayasan Bahrul Huda KH. Fathul Huda dalam sambutannya mengatakan, Peringatan hari besar Islam penting untuk dirayakan.Dengan tujuan mengajarkan siswa didik untuk mengingat sejarah. Dengan mengenal sejarah, siswa bisa belajar lebih luas tentang perkembangan islam dunia dan tanah air.

“Muharram adalah bulan paling mulia setelah bulan suci ramadhan. Jadi penting untuk mengenal peristiwa apa yang pernah terjadi pada muharram,” tegasnya. Bupati Tuban dua periode ini berharap melalui berbagai perayaan yang diselenggarakan LPI BAS, siswa – siswi bisa mengambil nilai positif. Sehingga bisa menjadi bekal dalam mencetak generasi bangsa masa depan yang berkarakter islami dan penuh prestasi.

“Semoga seluruh siswa – siswi  didik bisa menjadi anak yang sholeh dan solehah. Sehingga bisa menjadi harapan bangsa dan negara,” kata beliau.

Komentar